Cerita Unik Penuh Hikmah di Webtoon 'Tales Of The Unusual' -part 2-

#3 My Wife’s Memories_episode 27-32

Mr. Kim adalah seorang bussiness man yang sibuk. Suatu hari ia mendapat kabar dari anaknya bahwa istrinya telah meninggal karena kebakaran. Kebakaran ini disebabkan istrinya lupa mematikan setrika. Anehnya Mr. Kim tidak merasa kehilangan, ia merasa sudah kehilangan istrinya 3 tahun lalu, yaitu sejak istrinya didiagnosa demensia (penyakit hilang ingatan). Sehari setelah pemakaman Mr. Kim terkejut karena melihat istrinya di dapur. Kedua anaknya sendiri tidak bisa melihat. Seorang biksu yang datang mengatakan bahwa apa yang dilihat Mr. Kim adalah suatu bentuk memori dari hasil pikiran yang coba diingat dan dijalani oleh orang demensia. Dementia spirit istilahnya. Dementia spirit ini hanya bisa dilihat oleh orang tertentu seperti Mr. Kim dan terbentuk sejak istrinya mengalami demensia. Mr. Kim seolah dapat melihat apa saja yang dilakukan istrinya sejak 3 tahun lalu.  

Mr. Kim memutuskan untuk pensiun dini dan mengikuti dementia spirit istrinya. Mr. Kim merasa seperti mengenal istrinya kembali. Saat istrinya mencuci baju Mr. Kim ikut mencuci. Saat istrinya ke pasar membeli buah Mr. Kim pun ikut membeli buah. Sampai suatu waktu istrinya menonton TV dan tersenyum. Mr. Kim segera mencari di internet tayangan yang sekiranya ditonton istrinya pada waktu itu. Rupanya tayangan tentang musim semi dimana bunga2 yang ada mengingatkan Mr. Kim saat melamar istrinya dahulu. Mr. Kim kemudian menyadari bahwa meskipun istrinya demensia dan mungkin lupa suami serta anak2nya, namun istrinya mengingat cinta Mr. Kim.

Tiga tahun berlalu. Di hari terakhir Mr. Kim melihat bagaimana istrinya tidak bisa selamat dari kebakaran hanya karena lupa caranya membuka pintu keluar. Mr. Kim sedih dan merasa kehilangan. Mr. Kim kemudian berpesan pada biksu untuk membawakan bunga musim semi saat pemakaman dirinya nanti. Mr. Kim ingin membawakan bunga itu untuk istrinya di alam sana.

Hikmah : Sayangilah selalu orang2 terdekat kita karena kita tidak akan tahu kapan kita kehilangan mereka








#4 Camping_episode 33-34


Beberapa anak muda yang ingin berkemah kehabisan tempat di bumi perkemahan (camping site) sehingga harus mencari tempat lain. Mereka akhirnya mendirikan tenda di suatu tanah lapang bekas bumi perkemahan. Mereka memasak sup sementara salah satu teman mereka ijin untuk buang air kecil. Tiba-tiba datang seorang kakek bertampang menyeramkan dan mendekati tungku seolah meminta makanan. Salah satu pemuda, sebut saja Han, menyerahkan botol soju (minuman keras khas Korea Selatan) karena mereka lapar dan tidak ingin kakek itu mengambil sup. Kakek itu pun berlalu.

Sup telah siap. Seorang teman mereka yang buang air kecil tidak lagi tampak sampai suatu saat muncul makhluk mengerikan di dekat mereka. Tanpa pikir panjang Han mengambil pisau dan menusukkannya ke perut makhluk itu. Tiba-tiba di sampingnya telah ada makhluk berleher panjang dan membelitnya. Dengan segala upaya Han berhasil kabur ke mobil dan langsung pergi. Han mengira dirinya selamat sampai akhirnya di depan mobil muncul gadis dengan banyak wajah di tubuhnya. Han pun menabraknya.

Di sisi lain sang kakek pulang ke gubuknya dan bertemu dengan seorang teman. Kakek itu membawakan beberapa jamur juga soju. Kakek itu mengaku bahwa ia memasukkan beberapa jamur ke sup Han dan teman2nya sebelum menerima soju. Teman kakek itu khawatir apa yang akan terjadi. Rupanya jamur itu bukan jamur biasa. Namun jamur yang bisa mempengaruhi penglihatan seseorang sehingga orang itu akan melihat orang lain sebagai makhluk mengerikan atau monster. Si kakek tenang2 saja dan tidak merasa bersalah atas perbuatannya.  Setelah makan mereka berjalan2 berdua sampai suatu saat melihat cahaya kunang2 di depan mereka. Rupanya itu mobil Han yang sebelumnya telah menabrak seorang gadis yang tak lain adalah temannya sendiri. Kedua kakek pun akhirnya tertabrak mobil.

Hikmah : Jangan berlebihan jika berbuat iseng dan berkemahlah di tempat yang sudah pasti aman :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonograms Tutorial, Game yang (Katanya) Sulit

Cerita Unik Penuh Hikmah di Webtoon ‘Tales Of The Unusual’ -part 1-

Cerita Unik Penuh Hikmah di Webtoon 'Tales Of The Unusual' -part 3.end-