Cerita - Cerita Webtoon di LINE Webtoon

Sebelum tidur aku selalu menyempatkan baca webtoon. Kenapa sebelum tidur? Karena update komik biasa mulai jam 9 atau 10 malam WIB :D Hari Selasa nunggu Orange Marmalade, dan Subtle Disaster. Hari Rabu nunggu Dice, Winter Woods, Tales of the Unusual dan The Stories of Those around Me (sebelum ceritanya tamat). Hari2 lain pun ada yang ditunggu, hehehe. Aku suka baca cerita, terutama cerita fiktif fantasi maupun thriller. Ya…hitung2 sebagai dongeng sebelum tidur dan penghibur di hari yang berat. Manfaat lainnya adalah mengasah skill bahasa inggris, coz aku lebih suka baca webtoon non terjemahan. Berikut aku tulis ringkasan beberapa webtoon yang aku baca.

#1 DICE
Genre   : Fantasi
Author  : Hyunseok Yun
Update : Rabu

Dongtae, seorang korban bullying jatuh cinta pada teman sekelasnya bernama Eunjo. Suatu saat datanglah Taebin, seorang cowok dengan sosok sempurna yang disukai Eunjo. Dongtae tanpa sengaja mengikuti Taebin dan menemukan sebuah dice. Dice inilah yang kemudian merubah Dongtae menjadi sempurna seperti Taebin. Dongtae hanya harus memenuhi quest yang diberikan oleh X, tokoh yang muncul dari smartphone atau layar dan identitasnya dirahasiakan.

Sasaran bullying di kelas digantikan oleh Byeongcheol. Dongtae yang tak tega akhirnya memberikan dice kepadanya. Sayang, rasa penasaran yang berlebih terhadap dice  membuat Byeongcheol mati dan semua dice miliknya tercecer. Murid2 yang penasaran memungut dice dan sejak saat itu keadaan berubah layaknya kompetisi.

Cerita terbaru yang aku baca sudah ada 16 dicer (pengguna dice) A-ranker yang memiliki kekuatan supranatural. Dicer2 ini diadu oleh X untuk mendapatkan dice akhir yang dapat merubah seluruh dunia dan bertemu dengan X.

#2 DISTANT SKY
Genre   : Thriller
Author  : Inwan Youn / Sunhee Kim
Update : Jumat

Haneul terbangun di suatu tempat gelap dan tak ingat namanya. Dia berusaha mencari tahu apa yang terjadi dengan sisa baterai smartphonenya. Langit menjadi gelap pekat dipenuhi lumpur. Orang-orang mati dan parasit menghampiri tubuh Haneul bila tak ada cahaya. Bahkan sebuah kereta jatuh dari langit. Dalam kepanikannya Haneul bertemu Heyool, seorang gadis SMA berjaket merah. Heyool tidak mau mengatakan tentang apa yang terjadi namun selalu membantu Haneul saat dalam kesulitan. Beberapa anjing dan manusia yang sudah menjadi gila karena keadaan memburu mereka. Lambat laun Haneul sadar bahwa Gangnam, bagian dari kota Seoul, telah jatuh di sebuah lubang raksasa. Pesan yang tertulis di tembok mengatakan bahwa mereka harus mencapai distant sky.

Cerita terbaru di session 3 menceritakan Haneul dan Heyool sudah mencapai permukaan. Ternyata bencana di permukaan tidak kalah dengan lubang raksasa. Pencemaran radioaktif dimana2. Bahkan lubang raksasa pun banyak jumlahnya. Pihak berwajib justru membunuh para survivor. Keterlibatan Dokter Kang, ayah Haneul, dan pemerintah masih menjadi pertanyaan.

#3 SALTY STUDIO
Genre   : Romance
Author  : Omyo
Update : Jumat

Seorang pemuda sukses memutuskan pergi dari perusahaan ayahnya dan mengejar mimpinya menjadi pelukis. Ialah Togeun Jung. Pacarnya tidak mau pergi dari kehidupan mewah dan meninggalkan Togeun. Jadilah Togeun seorang diri di sebuah rooftop house (rumah di atap). Reuni SMA mempertemukannya dengan Sonagi Lee, seorang pelukis yang juga menjadi cinta pertama Togeun di kelas seni SMA. Togeun memohon untuk diajari melukis. Sonagi menyetujui dengan syarat rumah Togeun akan menjadi studionya. Kebersamaan menumbuhkan kembali cinta Togeun. Namun Sonagi yang ada di rumahnya bukanlah Sonagi yang dicintainya di kelas seni SMA.

Kisah cinta Togeun dan Sonagi penuh alur yang awalnya membingungkan. Rasanya seperti nonton drama Korea! :D Baca komentar2 orang di kolom komentar sangat membantu buat memahami cerita. Warna-warni dan gambar yang halus dari webtoon ini juga membuatnya enak dibaca. Oh ya, webtoon ini juga menceritakan tokoh2 sampingan, yaitu tetangga2 Togeun selama di studio.


Sekian dulu cerita2nya, kapan2 disambung lagi :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonograms Tutorial, Game yang (Katanya) Sulit

Cerita Unik Penuh Hikmah di Webtoon ‘Tales Of The Unusual’ -part 1-

Cerita Unik Penuh Hikmah di Webtoon 'Tales Of The Unusual' -part 3.end-