Inspirasi Nama Babypeach

Babypeach berasal dari kata baby dan peach yang dapat diartikan bayi dan buah persik. Awal mula aku terinspirasi kata peach karena membaca salah satu artikel majalah anak-anak yang membahas mengenai kartun animasi Wedding Peach yang popular saat itu, yaitu tahun 1996-1997an. Wah, dah lama banget ya…. Kartun ini bercerita tentang 3 gadis remaja bernama Momoko Hanasaki, Yuri Tanima, dan Hinagiku Tamano. Bertiga mereka ditugaskan oleh Aphrodite dari Angel World untuk melawan kejahatan di bumi.

-Ini kartun kesukaan masa kecil, Wedding Peach-

Di artikel itu dibahas mengenai buah persik dan warnanya, warna peach. Warna ini merupakan gabungan warna merah muda dan oranye dan biasa digolongkan sebagai warna pastel. Buah persik (Prunus persica) sendiri adalah buah dari family Rosaceae yang memiliki daging berwarna kuning dengan aroma harum dan satu biji yang keras. Buah ini pertama kali dipopulerkan oleh warga China. Menurut kepercayaan kuno buah ini merupakan symbol persahabatan dan kehidupan abadi. Buah ini juga memiliki banyak manfaat dengan kandungan vitamin dan antioksidannya.

-buah persik atau peaches-

Membahas mengenai bayi dan buah persik tidak lepas dari cerita popular Jepang, Momotaro. Momotaro ini berkisah mengenai seorang anak laki-laki kuat dan pemberani yang muncul dari buah persik! Kata Momo berarti buah persik dan Taro adalah nama umum untuk anak laki-laki di Jepang.




-Kisah Momotaro-

Sekian mengenai inspirasi nama Babypeach :) setiap nama harus memiliki arti bukan?!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonograms Tutorial, Game yang (Katanya) Sulit

Cerita Unik Penuh Hikmah di Webtoon ‘Tales Of The Unusual’ -part 1-

Cerita Unik Penuh Hikmah di Webtoon 'Tales Of The Unusual' -part 3.end-