Kisah - Kisah Cinta di Webtoon

Lanjut lagi tentang bahasan cerita webtoon, kali ini yang bergenre romance. Entah kenapa setiap cerita cinta atau romance selalu mengisahkan salah satu tokoh utama yang kaya atau terkenal, atau bahkan memiliki keanehan. Makhluk non manusia atau alien misalnya. Lalu pasangannya adalah manusia biasa yang cenderung berkarakter kuat sehingga mampu memikat tokoh utama tadi. Haha, klise ya kesannya. Well, kalo dipikir2 mungkin kalo pasangan yang diceritakan sama2 manusia biasa yang tidak popular cerita gak akan seru karena cinta mudah saja dicapai. Betul??!!

#1 ORANGE MARMALADE

Genre   : Romance
Author  : Seokwoo
Update : Selasa

Pada masa modern seperti sekarang vampir telah melemah namun tetap hidup di bumi. Mereka berkembang biak diantara sesamanya dan meminum darah hewan. Salah satunya adalah Mari Baek. Mari kerap berganti sekolah mengikuti keluarganya. Dia dijuluki ice princess  karena meski cantik Mari seolah menarik diri dari pergaulan. Hal ini karena dia seorang vampir. Di dunia manusia vampir dianggap menjijikkan karena meminum darah.

Mari tanpa sengaja mencium aroma darah yang manis dan menempelkan bibirnya di leher seseorang. Dialah Jaemin Jung, seorang siswa populer. Jaemin yang penasaran karena tindakan Mari akhirnya tertarik dan jatuh cinta. Sementara itu mantan Jaemin, Ara, terus berbuat iseng untuk menyakiti Mari. Mari tidak sendiri, Suri dan Woomi setia padanya meski tau dia seorang vampir.

Hingga blog ini ditulis sudah ada 63 episode Orange Marmalade. Jaemin Jung masih menunggu jawaban Mari untuk pernyataan cintanya. Sementara Mari masih ragu untuk jujur pada Jaemin. Kenyataan pahit lain adalah Ara telah mengetahui kalau Mari seorang vampir dan menggunakannya sebagai ancaman agar Mari menjauhi Jaemin. Bagaimana ya kelanjutannya? Hmm…

#2 CHEESE IN THE TRAP

Genre   : Romance
Author  : Soonkki
Update : Minggu

Seol Hong adalah seorang mahasiswi yang pintar dan bertanggung jawab terhadap keluarga. Dia sekelas dengan Jung Yu, seorang bintang kampus. Jung cukup tampan, kaya, pintar, dan dermawan. Semua orang suka pada Jung, namun tidak dengan Seol. Dia menganggap Jung orang yang tidak menyenangkan karena Seol harus berurusan dengan stalker bernama Younggon akibat kata2 Jung. Hal ini adalah kesalahpahaman. Waktu berlalu, Jung tiba2 baik pada Seol. Jung selalu ada untuk membantu Seol.

Seorang pemuda tampan dari masa lalu Jung muncul dan selalu meminta makanan pada Seol. Pemuda ini mengaku tangannya terluka sehingga tidak bisa memainkan piano akibat ulah Jung. Sementara Jung menolak untuk mengakui bahwa pemuda itu temannya. Seol sendiri hanya fokus pada tujuan hidupnya dan berpikir bahwa Jung baik padanya hanya karena mereka berteman.

Webtoon ini sedikit sulit alurnya karena banyak menggunakan alur mundur. Pada cerita alur mundur pun masih ada alur yang mundur lagi. Perbedaan alur ini ditandai dengan berubahnya warna  latar dan tone warna webtoon keseluruhan. Di episode 64 Jung akhirnya meminta Seol menjadi pacarnya <3 <3 <3

#3 WHERE TANGENTS MEET

Genre   : Romance
Author  : instantmiso
Update : Kamis

Landon adalah anak bungsu dari seorang model ternama. Menjadi bagian dari keluarga selebriti membuat Landon merasa tidak memiliki banyak pilihan. Landon tidak ingin orang lain mengetahui hobinya dalam astronomi karena takut menjadi perbincangan dan dianggap aneh. Di sekolah Landon tak sengaja bertemu Rachelle. Salah satu anggota Student Council (SC) yang tak disangka mau mengerti Landon. Rachelle tidak menghakimi Landon atas apapun. Landon merasa diterima dan akhirnya menyatakan perasaan pada Rachelle. Mereka merahasiakan hubungan mereka karena Landon tidak ingin publik yang iri menyakiti Rachelle.

Rachelle adalah mantan penari balet cilik yang berhenti karena trauma. Dia sangat disayang anggota lain SC. Anggota SC menjadi waspada terhadap Landon karena Landon seorang selebritis dan gaya hidupnya berbeda. Rachelle juga dikenal ceroboh dan seolah tidak bisa menjaga dirinya sendiri. Oya, Rachelle selalu memanggil Landon dengan panggilan Dindin.

Webtoon ini masih berjalan 21 episode. Rasanya terlalu cepat Landon dan Rachelle jadian dibanding 2 webtoon romance lainnya (yang aku bahas). Mungkin nantinya akan menceritakan lika liku masa pacaran mereka. Bagian yang menarik dari webtoon ini menurutku adalah ilustrasinya yang halus dan cantik.

------------------------------------
Itulah beberapa webtoon dengan genre romance yang ada di LINE webtoon. Uniknya, beberapa judul berarti makanan atau minuman (Orange Marmalade: Sari Jeruk; Cheese in the Trap: Keju dalam Jebakan) dan sampai saat ini aku tidak menemukan keterkaitannya dengan cerita. Bahkan pertama melihat cover Cheese in the Trap kupikir ceritanya akan seperti Ratatoille :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonograms Tutorial, Game yang (Katanya) Sulit

Cerita Unik Penuh Hikmah di Webtoon ‘Tales Of The Unusual’ -part 1-

Cerita Unik Penuh Hikmah di Webtoon 'Tales Of The Unusual' -part 3.end-